Social Icons

Social Icons

Featured Posts

02 September 2009

Jakarta Merasakan Gempa Bumi

By Gudang Informasi  |  9/02/2009 01:41:00 AM 2 comments


Baru saja saya mengalami getaran gempa bumi, posisi saya ada di Jakarta. Menurut detik.com, pusat gempa berada di Tasikmalaya dengan kekuatan 7,3 Skala Richter (SR). Gempa ini sempat membuat semua karyawan di kantor kami berhamburan keluar. Masih menurut detik.com yang mengutip Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika, terjadi gempa bumi susulan 20 menit kemudian dengan kekuatan 5,1 Skala Richter (SR). Gempa susulan berposisi di 8'17 LS-107'30 BT atau 138 KM Barat daya dari Tasikmalaya, Jawa Barat. Akan tetapi kedalaman gempa susulan lebih dalam dari sebelumnya. Jika sebelumnya pada 30 KM, maka gempa selanjutnya terjadi pada 38 KM di bawah laut.

Author: Gudang Informasi

Hello, I am Author, decode to know more: In commodo magna nisl, ac porta turpis blandit quis. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. In commodo magna nisl, ac porta turpis blandit quis. Lorem ipsum dolor sit amet.

2 comments:

  1. [...]Ketika Gempa, Jangan Turun Lewat Tangga. Saat terjadi gempa, biasanya warga Jakarta yang berada di gedung-gedung pencakar langit langsung berhamburan menuju tangga darurat untuk turun ke halaman. Kebiasaan ini ternyata tidak benar. Sebab, tangga adalah bagian dari gedung yang paling tidak tahan gempa alias paling mudah runtuh[...]

    ReplyDelete

E-mail Newsletter

Langganan Informasi (GRATIS)

Recent Articles

© 2014 Gudang Informasi. WP themonic converted by Bloggertheme9. Published By Gooyaabi Templates | Powered By Blogger
TOP