Social Icons

Social Icons

Featured Posts

21 November 2008

7 Tips Untuk Keberhasilan Usaha Anda

By Gudang Informasi  |  11/21/2008 08:09:00 PM 2 comments

Apakah saat ini anda sedang berfikir untuk membuka sebuah usaha ? atau bahkan anda sudah menjalankan sebuah usaha ?

Ternyata, menjalankan sebuah usaha tidak semudah dan segampang yang dibayangkan sebelumnya, paling tidak hal inilah yang telah dialami oleh penulis.

Ketika merencanakan sebuah usaha, di atas kertas, rencana-rencana tersebut sangat menguntungkan, tetapi ketika sudah dijalankan hasilnya berbeda.

Di awal usaha, keuntungan tidak didapatkan bahkan kerugian sudah di depan mata. Tentu hal ini bisa jadi karena kurang cermatnya kita dalam merencanakan usaha tersebut atau kita salah langkah dalam menjalankan usaha tersebut.

Keberhasilan, kegagalan, keuntungan atau kerugian usaha anda, semuanya tergantung pada satu orang, dan orang tersebut adalah ANDA. Jangan pernah melupakan empat kata yang sangat penting ini : ”ANDA Adalah Usaha Anda”.

Mengembangkan sebuah usaha berarti mempelajari seluruh aspek tentang mengelola, memasarkan, mengoperasikan dan meng-administrasikan usaha itu. Banyak contoh usaha di sekitar kita yang hancur karena pemiliknya tidak tahu langkah apa yang harus dilakukan untuk memecahkan masalah-masalah yang terjadi.

Berikut ini 7 tips untuk keberhasilan usaha anda yang saya kutip dari buku ”Ide-Ide Besar Untuk Mengembangkan Usaha Kecil Anda” karya Frances McGuckin-Beliau adalah seorang wanita berkebangsaan Kanada, konsultan manajemen yang telah menerima penghargaan, kolumnis, pembicara, profesional dan pengarang best seller dalam bidang usaha kecil- yaitu :

1. Cerdaslah secara administratif
Aliran kertas, perakunan, persediaan dan sistem komputer anda harus efisien. Para karyawan anda harus merasa bahagia dan jadikan mereka duta-duta perusahaan yang bermotivasi.

2. Kreatiflah secara terus-menerus
Anda harus selalu mencari ide-ide dan metode-metode baru yang mengasyikkan untuk mengembangkan usaha anda. Anda tidak perlu takut akan perubahan dan anda harus berubah seiring dengan waktu.

3. Sadarlah akan pelanggan
Setiap pelanggan penting bagi anda. Mereka merekomendasikan anda, setia, dan anda merajakan mereka, baik sebelum, selama maupun sesudah penjualan.

4. Sehatlah secara keuangan
Anda harus selalu memantau keuangan secara teratur, bekerja sesuai dengan rencana bisnis dan mempunyai anggaran bulanan. Anda merencanakan pembayaran pajak dan pertumbuhan masa depan, dan berunding dengan akuntan anda secara teratur.

5. Beradalah dalam posisi yang positif
Anda harus mempunyai selera humor yang baik, tetap terdidik dan siap berkompetisi dengan para pesaing. Pastikan anda telah membangun lingkungan kerja yang positif dan dapat bersikap luwes.

6. Dahsyatlah secara teknologi
Pastikan anda telah memanfaatkan teknologi untuk laba anda dan telah mengefisienkan sistem-sistem anda. Anda mempunyai situs web yang cantik dan memakai basis data anda untuk pemasaran.

7. Ikutilah tren
Pastikan anda menghadiri konferensi industri dan pameran-pameran perdagangan, membaca majalah, e-zines dan laporan industri. Anda harus mengikuti berita dan tren, baik global, konsumen setempat maupun nasional. Lakukan perubahan dan selalu beradaptasi sesuai dengan tren tersebut.

Selamat Mencoba, Semoga Anda Menjadi Pengusaha Yang Sukses.

Penulis : Yogi Widianto
www.smart-businessman.com

Author: Gudang Informasi

Hello, I am Author, decode to know more: In commodo magna nisl, ac porta turpis blandit quis. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. In commodo magna nisl, ac porta turpis blandit quis. Lorem ipsum dolor sit amet.

2 comments:

  1. Saya lg belajar buka usaha, terimakasih atas tips-nya

    ReplyDelete
  2. menurut saya intinya ktia bisa memberikan pelayanan terbaik untuk pelanggan sehingga bisa membuat pelanggan nyaman gan..

    ReplyDelete

E-mail Newsletter

Langganan Informasi (GRATIS)

Recent Articles

© 2014 Gudang Informasi. WP themonic converted by Bloggertheme9. Published By Gooyaabi Templates | Powered By Blogger
TOP